JOB DESCRIPTION QUALITY CONTROL

Pengantar
Setiap perusahaan terkenal diselesaikan untuk mencapai kepuasan pelanggan mengenai produk atau jasa mereka. Untuk tujuan ini, mereka menyewa kontrol kualitas inspektur dalam organisasi tersebut. Kontrol kualitas inspektur meneliti produk dan proses dari sebuah perusahaan untuk memperoleh standar kualitas yang dibutuhkan.
Job Description
Kontrol kualitas inspektur memonitor, tes dan memeriksa semua proses yang terlibat dalam produksi produk dan produk itu sendiri. Dia harus memastikan standar kualitas dipenuhi oleh setiap komponen produk atau layanan yang disediakan oleh perusahaan.
Tugas pekerjaan
 Tanggung jawab utama dari QC Inspector adalah sebagai berikut:
*          Ini adalah tugas QC inspektur untuk memantau perkembangan semua produk yang diproduksi oleh perusahaan.
*          QC inspector bertanggung jawab untuk memperoleh kualitas dalam produk dan jasa perusahaannya.
*          Tugas utama dari QC inspector tetap sama di semua industri Namun, metode untuk menentukan kualitas suatu produk bervariasi dari perusahaan ke perusahaan. Dalam kasus beberapa produk bahan, QC inspector harus memverifikasi kualitas produk dengan bantuan parameter seperti berat badan, tekstur dan sifat fisik lainnya dari perusahaan. Dalam industri mekanik, inspektur QC menjamin kualitas setiap bagian secara individual. Demikian juga, untuk setiap industri metode ini bervariasi dari produk ke produk.
*          QC inspector memonitor setiap proses yang terlibat dalam produksi suatu produk.
*          Hal ini juga merupakan tanggung jawab QC inspektur untuk memastikan kualitas barang yang dibeli serta barang jadi.
*          Dia harus merekomendasikan pengolahan ulang produk-produk berkualitas rendah.
*          Ia juga bertanggung jawab untuk dokumentasi inspeksi dan tes yang dilakukan pada produk dari sebuah perusahaan.
*          QC inspektur harus memastikan produk dari perusahaan memenuhi standar mutu ISO seperti 9001, ISO 9002 dll
*          Dia harus menjaga checklist proses inspeksi dan protokol yang digunakan dalam suatu perusahaan.
*          QC inspector juga bertanggung jawab untuk mengidentifikasi masalah dan isu-isu mengenai kualitas produk dan juga telah membuat rekomendasi kepada otoritas yang lebih tinggi.
*          Dia harus membuat analisis dari catatan sejarah perangkat dan dokumentasi sebelumnya produk untuk referensi di masa mendatang.
Keterampilan
QC inspektur harus juga diakui dengan metode yang berbeda untuk asuransi mutu yang digunakan dalam industri. Keahliannya harus didasarkan pada inspeksi visual dari suatu produk bersama dengan asuransi tes berbasis kualitas. Dia harus memiliki pendekatan profesional mengenai metode jaminan kualitas dan mampu menggunakan alat-alat canggih untuk tujuan ini. QC inspector juga harus memiliki keterampilan dokumentasi profesional untuk proses jaminan kualitas.
Lingkungan Kerja
Kualitas yang diinginkan dalam setiap produk saat ini. Oleh karena itu, inspektur QC diperlukan dalam setiap bidang seperti konstruksi, pertanian, barang-barang konsumen, peralatan medis, baik teknis, transportasi dan berbagai layanan lainnya. QC inspector harus bekerja dalam koordinasi dengan departemen lain seperti produksi, manufaktur, pengepakan dan pemasok
 
http://mengenaldasarqualitycontrol.blogspot.co.uk/2014/04/tugas-quality-control-adalah.html
First


EmoticonEmoticon